Bandung (ANTARA News) - Garuda Bandung mendapat semangat baru setelah bergabungnya pelatih Victor Roring untuk mengarungi Pre-Season Indonesia Basketball League (IBL) 2015 pada  24-29 November 2015.

"Ini laga pertama bagi saya bersama Garuda dan Aspac merupakan tim berkarakter. Saya berharap bisa memberikan strategi tepat bagi Garuda pada laga perdana besok," kata Victor di Bandung, Selasa.

Meski sempat absen menangani klub, dia berhadap bisa mengangkat Garuda Bandung. Victor selama karir kepelatihannya dikenal cukup sukes membawa Satria Muda yang juga mantan klubnya semasa menjadi pemain.

Garuda Bandung tergabung di pool A bersama Satria Muda Jakarta, Apac Jakarta dan Pasific Surabaya.

Menurut dia kehadiran Satria Muda dan Aspac membuat Grup A menjadi sangat berat karena dihuni dua tim terkuat Indonesia.

"Kita tahu Pelita dan Aspac, mereka selama ini cukup stabil. Dan kami berharap Garuda sebagai tim Bandung bisa memanfaatkan keuntungan berlaga di publik sendiri," kata Victor.

Tim Bandung lainnya, Bandung Utama harus berhadapan langsung dengan tim terkuat grup itu Pelita Jaya pada laga pertama.

Dudi, pemain Bandung Utama, optimistis bisa melewati laga pertamanya itu. "Laga ini sudah diprediksi, dan kami harus siap. Kami berharap publik Bandung memberikan dukungan bagi tim," katanya.

Bandung utama lawan Pelita Jaya akan berlaga pada laga terakhir hari pertama pre-seasson ILB 2015 itu.

Pre-Season IBL 2015 itu, terbagi tiga pool.

Selain Pool A, juga Pool B yang diisi CL Knight Surabaya, Hangtuah Sumsel, Stadium Jakarta dan NSH Jakarta, sedangkan Pool C dihuni Pelita Jaya, Satya Wacana, Bandung Utama dan Bimasakti Malang.

Babak final pre-season akan digelar pada Minggu (29/11).

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015