Jakarta (ANTARA News) - Satu bulan setelah memperkenalkan fitur video savings untuk Youtube dan Netflix, versi terbaru dari Opera Max kini menawarkan kompresi data untuk aplikasi musik diantaranya Youtube Music, Pandora, Slacker Radio, Gaana dan Saavn.

"Semakin banyak orang yang menikmati musik favorit mereka melalui aplikasi, namun aplikasi ini memakan banyak data internet dengan sangat cepat," kata Sergey Lossev, Manajer Produk Opera, dalam keterangan tertulisnya, Senin.

"Sekarang, kami telah menambahkan fitur kompresi audio untuk beberapa aplikasi musik sehingga pengguna dapat menikmati streaming musik tanpa harus mencari jaringan Wi-Fi. Hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki mobile data yang terbatas," sambung dia.

Opera Max adalah aplikasi untuk manajemen dan kompresi data yang mampu mengoptimalkan aplikasi streaming musik dan video, dengan menghemat penggunaan data internet. Opera Max disebut mampu melakukan kompresi data hingga 50 persen.

Opera Max menggunakan fitur optimisasi audio streaming yang didukung oleh Rocket Optimizer, yang mampu mengatur arus audio streaming dengan cara yang sama untuk video.

Fiturini juga mendukung format MP3 dan MP4, serta mengkonversi arus musik menjadi AAC+ codec yang lebih efisien, yang mampu memberikan suara berkualitas tinggi meski dalam koneksi yang rendah dengan menggunakan jenis perangkat apa pun.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015