Los Angeles (ANTARA News) - Kevin Love mencetak 34 poin ketika LeBron James mencatat tonggak statistik baru saat membawa Cleveland Cavaliers menang 117-103 dari Orlando Magic Selasa WIB.

James menyamai Oscar Robertson sebagai pemain NBA yang masuk 25 besar baik dalam mencetak poin maupun assist setelah membantu Love melepaskan sebuah lemparan tiga angka dalam lima menit tersisa kuarter kedua.

Assist ini membuat rekor assist James menjadi 6.837 kali, sehingga melewati catatan Norm Nixon untuk masuk peringkat 25.

James juga menempati peringkat 19 dalam daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa, dan diperkirakan akan melewati Reggie Miller pada nomor 18 ketika Cavs bertandang ke Toronto Kamis pagi WIB lusa.

Orlando sempat bangkit setelah ketinggalan 12 poin untuk berbalik memimpin dengan delapan poin pada kuarter kedua pada posisi 42-34.

James yang belum lama ini menjadi pemain termuda dalam sejarah NBA yang mencetak 25.000 poin finis dengan 15 poin, enam rebound, dan 13 assist, sedangkan guard J.R.Smith mempersembahkan 26 poin yang merupakan poin tertingginya musim ini.

Kemenangan Cavaliers ini membuat mereka kini bercatatan menang-kalah 11-3 selama musim ini yang adalah terbaik di Wilayah Timur selama tahun ini, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015