Saya sendiri adalah karya dari guru-guru saya
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo tidak menyangka hari ini saat menyapa para gurunya pada peringatan Hari Guru Nasional 2015 di Istora Senayan Jakarta, Selasa, malah bertemu dengan guru-guru yang pernah mengajarinya sewaktu masih di sekolah.

"Saya hargai tema peringatan hari ini Guru Mulia karena Karyanya'. Saya sendiri adalah karya dari guru-guru saya," Presiden saat berpidato dalam acara Puncak Peringatan Hari Guru Nasional 2015 di Istora Senayan Jakarta, Selasa.

Jokowi mengaku kaget setelah diberi tahu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Bawesdan bahwa gurunya diundang dalam acara ini.

"Tadi saya masuk kaget saat dibisiki Mendikbud Pak, dihadirkan di sini guru bapak saat di SMP dan SMA. Tadi yang saya salami baru dua," ungkap Presiden.

Jokowi sempat menyebut beberapa nama gurunya dan hafal, padahal sudah 40 tahun tidak bertemu mereka.

"Beliau guru biologi saya, karena sudah 40 tahun. Moga-moga tidak salah ingat, namanya Bu Nurhayati," kata Presiden yang disambut tepuk tangan 12.500 guru yang hadir di situ.

Presiden juga menyapa Parni Satoto, Sudadi dan Ning Minarni yang adalah juga guru-gurunya.

"Bu Ning itu guru kimia. Dulu kimia saya paling bagus. Enggak percaya tanya Bu Ning. Banyak yang enggak percaya sih kalau saya pandai," gurau Presiden yang disambut gemuruh para guru.

Presiden juga menegaskan bahwa keberhasilannya saat ini karena karya guru-gurunya itu

Presiden juga memberikan Satyalancana Pendidikan kepada perwakilan guru dan tenaga kependidikan.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015