Madrid (ANTARA News) - Presiden Real Madrid Florentino Perez mendukung sepenuhnya Rafael Benitez menyusul kekalahan klub itu dari Barcelona 0-4 dalam laga bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu, Madrid, pada Minggu (22/11).

"Kami mendukung dan percaya penuh kepada Rafael Benitez sebagai pelatih. Ia sosok profesional, dengan sederet capaian prestasi, dan segudang pengalaman dan kemampuannya," kata Perez sebagaimana dikutip dari laman Daily Nation.

Perez yang kini berusia 68 tahun menggarisbawahi dengan menyatakan "kami tengah mengalami hasil laga yang buruk" ketika melawan Barcelona. Pernyataan itu tercetus sebagai reaksi atas kemarahan fans Real Madrid.

"Beri dia kesempatan untuk bekerja, kemenangan akan datang," kata Perez pula.

Ia juga mengatakan, pelatih berusia 55 tahun itu telah berusaha keras menghadapi pertandingan itu. Ia menolak desakan dari pemain untuk memecat Benitez.

"Ia memiliki hubungan baik dengan para pemain dan ia memiliki hubungan baik dengan manajemen dan dengan saya," katanya pula.

Benitez telah membesut Madrid menghadapi 16 laga, hanya saja hasilnya justru kini tertinggal enam poin dari Barcelona dalam klasemen La Liga musim 2015/16.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015