Saya adalah karya guru saya...
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang 30 guru untuk santap siang bersama di Istana Negara setelah menghadiri Puncak Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan di Gedung Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Para guru tiba di kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 12.15 WIB.

Sebelas dari 30 guru yang hadir di Istana Negara adalah guru dari Presiden Jokowi saat masih belajar di Sekolah Menengah Pertama 1 Solo dan Sekolah Menengah Atas 6 Solo.

Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menyapa para guru.

Dengan menggunakan Bahasa Jawa halus, Presiden menyilakan para guru memulai santap siang dan memilih makanan yang mereka inginkan.

Presiden menjamu para guru dengan makanan khas Indonesia, nasi putih, gulai kepala ikan kakap, rendang daging, ayam goreng, sop buntut, sambal goreng kentang balado, daun singkong, dan gulai ayam.

Suasana makan siang terlihat sangat akrab, tak jarang diselingi canda tawa. Setelah menikmati makan siang bersama, para guru berfoto bersama di Istana Negara. Sekitar pukul 13.30 WIB, para guru meninggalkan Kompleks Istana Negara Jakarta.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015