Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pembiayaan anak usaha PT Astra International, Astra Credit Companies, memperkenalkan skema Kredit Mantap, yakni pembiayaan otomotif yang mengunggulkan keleluasaan dan fleksibilitas menentukan tenor di tengah-tengah masa kredit.

Kredit Mantap merupakan satu dari empat skema yang diperkenalkan dalam program Kejar Untung Akhir Tahun atau Kejutan yang diluncurkan di Jakarta, Selasa.

Wakil Presiden Eksekutif Penjualan Ritel Mobil Baru Astra ACC, Ezar Kumendong, menuturkan Kredit Mantap memiliki keunggulan lain yang tidak dimiliki skema kredit perusahaan pembiayaan lainnya, yakni tenor yang fleksibel di tengah-tengah masa kredit.

"Jadi setelah 48 bulan atau 48 kali pembayaran angsuran, debitur yang memiliki tenor awal enam tahun memiliki pilihan untuk misalnya mau menambah tenornya menjadi total tujuh tahun, demikian juga sebaliknya yang awalnya tujuh tahun bisa dikurangi jadi enam tahun," kata Ezar.

Penyesuaian sisa masa tenor kredit, bukan satu-satunya opsi yang diperoleh para konsumen pembiayaan Kredit Mantap.

Setelah membayar angsuran ke-48, konsumen juga memiliki opsi untuk Trade In, Top Up atau langsung melunasi sisa beban kredit.

"Untuk Kredit Mantap ini apabila setelah angsuran ke-48 konsumen mau melunasi langsung ACC tidak mengenakan penalti sama sekali alias Rp0. Sedangkan mereka juga bisa menambah besaran kredit atau top up, serta menukarkan mobil apabila dirasa perlu melakukan penggantian," katanya.

Untuk program trade in tersebut, ACC bekerja sama dengan para agen tunggal pemegang merek yang ada di Indonesia, terutama yang sama-sama berada di bawah Astra, seperti Daihatsu, Isuzu dan Toyota.

Skema kredit Mantap bisa dinikmati oleh para peminat mobil Kijang Innova, Avanza, Rush, Fortuner, Yaris, Corolla Altis, Vios, Etios, Agya (Toyota), Terios, Xenia, Ayla (Daihatsu) dan Panther (Isuzu), dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kredit Mantap merupakan satu dari empat skema pembiayaan dalam program Kejutan ACC, tiga lainnya adalah Kredit Meriah, Kredit Super dan Kredit Suka.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015