Jakarta (ANTARA News) - Linksys meluncurkan router nirkabel WRT1200AC sebagai generasi penerus dari WRT54G dengan harga terjangkau.

WRT1200AC menyuguhkan teknologi 2x2 AC1200 dual-band Wireless-AC Gigabit Router dan fitur-fitur high-end router kelas WRT1900AC.

"WRT1200AC mempunyai solusi yang lebih dari generasi sebelumnya dengan harga terjangkau," kata Head of Networking BU, Int'l Markets (APeA) Linksys Jaimoham Thampi, di Jakarta, Selasa. Thampi menjelaskan router tersebut dipersenjatai dengan Avastar Wireless dan Armada Processor dari Marvell dengan fitur kecepatan nirkabel mencapai kemampuan 1.3 Gbps serta sebuah 1.3 GHz dual core CPU.

Terdapat dua antena yang dapat dilepas pasang dan disesuaikan serta WiFi power amplifier berdaya tinggi guna menyuguhkan performa tinggi dan jangkauan yang luas baik itu untuk digunakan di bangunan satu lantai maupun bertingkat.

Selain itu, router tersebut juga didukung teknologi beamforming yang mampu menguatkan dan memfokuskan arah pancaran sinyal WiFi.

Thampi menambahkan terdapat empat porta Gigabit yang menawarkan wired dengan kecepatan luar biasa, satu port USB 3.0, serta dua porta USB 2.0/eSATA untuk kebutuhan berbagi storage eksternal di sepanjang jaringan dengan kecepatan transfer data mencapai 3 Gbps.

"Pengguna juga dapat terkoneksi dengan storage eksternal maupun ke perangkat lainnya melalui porta USB 3.0 yang disediakan," ujar Thampi.

"WRT1200AC juga dirancang supaya dapat berpadu dengan firmware open source sehingga mendukung kustomisasi lebih lanjut," tambahnya.

WRT1200AC dibanderol dengan harga Rp2.699.000.

Pewarta: Monalisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015