Jakarta (ANTARA News) - Barcelona akhirnya bisa menurunkan mega bintang, Lionel Messi, sebagai pemain starter pada laga putaran kelima fase grup Liga Champions Eropa di Stadion Camp Nou, Rabu dini hari WIB.

Messi kembali setelah absen dalam tujuh pertandingan akibat menderita cedera lutut, namun Messi sempat tampil sebagai pemain pengganti kala mengalahkan Real Madrid 4-0 pekan lalu.

Barcelona tidak melakukan banyak perubahan kendati skuat mereka menderita kelelahan setelah melakoni laga keras El Clasico pekan lalu.

Selain menurunkan Messi, tim Katalan memainkan Ter Stegen, Sergi Roberto, dan Vermaelen yang tampil untuk menggantikan Mascherano yang cedera.

Sebaliknya, AS Roma justru tidak akan diperkuat Mohamed Salah, Gervinho, Francesco Totti dan Kevin Strootman yang menderita cedera. Sementara kapten tim, Daniel De Rossi, duduk di bangku cadangan akibat kondisi yang kurang bugar.

Barcelona hanya memerlukan hasil imbang atas AS Roma jika ingin lolos ke babak 16 besar karena saat ini mengoleksi 10 poin, unggul lima poin atas AS Roma di peringkat kedua.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Football Italia:

Barcelona: Ter Stegen; Dani Alves, Piquè, Vermaelen, Jordi Alba; Sergi Roberto, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar
Cadangan : Bravo, Bartra, Adriano, Mathieu, Iniesta, Munir, Samper

Roma: Szczesny; Maicon, Manolas, Rudiger, Digne; Pjanic, Keita, Nainggolan; Florenzi, Dzeko, Iago Falque
Cadangan : De Sanctis, Castan, Torosidis, Vainqueur, De Rossi, Iturbe, Ucan

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015