Jakarta (ANTARA News) - Alexis Sánchez mencetak dua gol yang mengantarkan Arsenal menekuk Dinamo Zagreb 3-0 pada laga putaran kelima Liga Champions Eropa di Stadion Emirates, London, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan ini belum cukup untuk mengantarkan Arsenal lolos ke babak 16 besar karena saat ini masih tertahan di peringat ketiga dengan enam poin. Selisih tiga poin dengan Olympiakos di peringkat kedua dan enam poin dengan Muenchen yang sudah lolos ke babak 16 besar.

Pada jalannya laga, Arsenal berhasil unggul pad menit 29 melalui skema serangan balik yang dibangun Alexis Sánchez dari sayap kiri kemudian memberikan umpan yangh langsung disambar oleh Mesut Ozil menjadi gol.

Alexis Sánchez menggandakan keunggulan Arsenal pada menit 33 setelah menerima umpan diagonal Nacho Monreal.

Zagreb memiliki peluang melalui umpan Paulo Machado yang masuk ke dalam pertahanan Arsenal, beruntung bola masih mampu dibuang oleh Sanchez.

Alexis Sánchez kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol setelah mendapatkan umpan terobosan dari Joel Campbell pada menit 69. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Arsenal:
Cech, Bellerin, Koscielny, Mertesacker, Monreal, Flamini, Cazorla, Campbell, Ozil, Alexis Sánchez, Giroud.
Cadangan: Ospina, Debuchy, Gabriel, Gibbs, Chambers, Ramsey, Reine-Adelaide.

Dinamo Zagreb: Eduardo, Ivo Pinto, Sigali, Măţel, Taravel, Antolić, Paulo Machado, Gonçalo Santos, Rog, Fernandes, Pjaca.
Cadangan: Mikulić, Musa, Sovsic, Pavicic, Coric, Soudani, Henríquez.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015