Jakarta (ANTARA News) - Pengelola kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) PT Multi Artha Pratama akan mengoperasikan sumber air bersih yang baru bagi warga Komplek Bukit Golf Mediterania (BGM) pada awal Desember 2015.

"Kami komitmen penuh menyediakan air bersih bagi warga Bukit Golf Mediterania karena sempat bermasalah dalam memenuhi air bersih," kata Direktur Residential Estate BGM-PIK Restu Mahesa di Jakarta Rabu.

Restu mengakui sebagian warga mengeluhkan pelayanan penyediaan air bersih di kawasan BGM-PIK.

Restu mengatakan pengelola PIK menargetkan seluruh warga BGM-PIK dapat menikmati air bersih pada Januari 2016.

Pengelola PIK memindahkan sumber air baku ke sumber baru guna menjaga kelangsungan penyediaan air bersih yang diperkirakan akan selesai pada Desember 2015.

Ditegaskan Restu, pihaknya akan membebaskan pungutan bagi warga untuk biaya pemeliharaan saluran air seperti membersihkan "ground tank" dan penampung air (water torn).

Restu menambahkan penyediaan air bersih gratis dengan kendaraan tanki bagi tempat usaha dan hunian permukiman di BGM-PIK sudah dilakukan sejak November 2015.

"Bagi seluruh penghuni diberikan air minum kemasan 18 liter gratis sejak 9 November 2015," tutur Restu.

Terkait kualitas air, Restu menyebutkan laboratorium independen dan lembaga surveyor resmi memeriksa, serta mengawasi air setiap bulan sekali.

Restu membantah kabar soal sebagai warga BGM-PIK mengalami diare karena mengkonsumsi air yang tidak higienis.

Sebelumnya, kualitas dan kuantitas air baku yang dikelola BGM-PIK mengalami fluktiatif akibat gelombang panas "El Nino" sepanjang 2015.

(T014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015