London (ANTARA News) - Legenda Chelsea Didier Drogba menjagokan Arsenal untuk menjuarai Liga Utama Inggris musim ini.

Drogba mendukung Arsenal karena tim London tersebut diperkuat Petr Cech, mantan kiper Chelsea, yang memiliki pengalaman tinggi sehingga mampu menyaingi dominasi Manchester City untuk memperebutkan juara liga musim ini.

"Saya pikir Manchester City akan tetap kuat seperti beberapa tahun terakhir," kata Drogba kepada Skysports dalam sebuah pelucuran otobiografi, Rabu. "Sayangnya Chelsea terlalu jauh (dalam perburuan gelar), jadi saya akan mendukung Arsenal karena ada teman saya Petr Cech di sana."

Ketika ditanya apakah The Gunners memiliki kekuatan yang cukup untuk memenangkan liga, Drogba pun menjawab tegas, "Mereka punya Petr Cech!"

Di sisi lain, Drogba merasa aneh melihat mantan klubnya Chelsea yang berada di peringkat 15 setelah mengalami tujuh kekalahan bersama pelatih Jose Mourinho.

Namun Drogba yakin, Chelsea akan kembali bertaji setelah mendapatkan dua kemenangan kala menghadapi Norwich dan Maccabi Tel Aviv di Liga Champions.

"Ini situasi yang berbeda untuk klub, manajer dan pemain," tambah Drogba. "Namun saya tahu bahwa para pemain dan manajer memiliki kemampuan untuk mengubah ini."

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015