Jakarta (ANTARA News) - Paris Saint Germain (PSG) berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan klub Swedia, Malmo, 5-0 di New Stadion Malmo, Kamis dini hari WIB.

PSG berhak lolos ke babak 16 besar karena berada di peringkat kedua dengan perolehan 10 poin, atau unggul tujuh poin dari Shaktar Donetsk di peringkat ketiga.

Pada jalannya laga, PSG sudah unggul cepat ketika Adrien Rabiot mencetak gol berkat umpan Gregory van der Wiel dari sayap kanan pada menit ke-3.

PSG menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat umpan Matuidi dari sisi kiri yang dimaksimalkan Ángel Di María menjadi gol pada menit 14. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Zlatan Ibrahimovic pun ikut menjebol gawang Malmo, klub yang pernah diperkuatnya ketika masih sebagai pemain muda, melalui sepakan keras dari sisi kiri berkat umpan Matuidi pada menit 50.

Malmo mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran Maxwell terhadap Djurdjić. Namun Rosenberg yang menjadi penendang penalti gagal memperkecil ketertinggalan Malmo karena bola sepakannya membentur tiang gawang PSG.

Di Maria menggenapkan kemenangan PSG 4-0 setelah meneruskan umpan terobosan Maxwell dari sayap kiri pada menit 68.

Lucas Moura menambah keunggulan tim ibukota Prancis menjadi 5-0 melalui eksekusi tendangan bebas pada menit 82. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai, demikian UEFA.

Susunan pemain PSG vs Malmo dilansir dari UEFA:

PSG: Trapp, Thiago Silva, Marquinhos, Maxwell, van der Wiel, Thiago Motta, Di María, Matuidi, Rabiot, Cavani, Ibrahimović
Cadangan: Sirigu, Kimpembe, Kurzawa, Stambouli, Lucas, Augustin, Ongenda.

Malmo: Wiland, Konate, Tinnerholm, Bengtsson, Brorsson, Lewicki, Adu, Rodić, Rosenberg, Berget, Djurdjić
Cadangan: Andersson, Yotún, Carvalho, Vindheim, Rakip, Kroon, Wolff Eikrem.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015