Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid mengalahkan Shakhtar Donetsk 4-3 pada laga kelima fase grup Liga Champios Eropa di Stadion Lyiv, Ukraina, Kamis dini hari WIB.

Hasil ini membuat Real Madrid yang sudah lolos ke babak 16 besar tetap di puncak klasemen grup A dengan perolehan 13 poin, selisih tiga poin dengan peringkat kedua PSG.

Real Madrid unggul 1-0 ketika Gareth Bale melepaskan umpan melambung yang disambut sepakan Cristiano Ronaldo pada menit 18.

Cristiano Ronaldo menjadi pengumpan atas gol kedua Real Madrid yang dilesakkan Luka Modrid pada menit 50.

Tendangan melengkung Dani Carvajal dari depan kotak penalti Donetsk usai mendapatkan bola sodoran Cristiano Ronaldo membawa Los Blancos menjauh 3-0.

Cristiano Ronaldo menggenapkan keunggulan Real Madrid menjadi 4-0 pada menit 70 memanfaatkan bola memantul hasil sepakan gareth Bale.

Shakhtar Donetsk mengejar ketertinggalan 4-1 melalui eksekusi penalti Alex Teixeira menyusul pelanggaran Casemiro terhadap Taison pada menit 77.

Dentinho mencetak gol 4-2 untuk Shakhtar Donetsk menyusul sepak pojok Bernard pada menit 83.

Alex Teixeira memperkecil ketertinggalan menjadi 4-3 ketika sepakannya melewati penjaga gawang Real Madrid, Kiko Casilla, pada menit 88. Gol tersebut menjadi penutup pada laga yang berkesudahan 4-3 untuk kemenangan Real Madrid, demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi UEFA:

Shakhtar Donetsk: P
yatov; Ordets, Rakitskiy, Azevedo, Stepanenko; Fred, Bernard, Marlos; Kobin, Alex Teixeira, Gladkiy
Cadangan: Kanibolotskiy, Kryvtsov, Dentinho, Taison, Kovalenko, Ferreyra, Eduardo

Real Madrid: Casilla; Carvajal, Pepe, Varane, Nacho; Casemiro, Modric, Kovacic; Ronaldo, Isco, Bale
Cadangan: Navas, Kroos, Benzema, James, Vazquez, Jese, Danilo

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015