Manokwari (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, masih mencari dua wanita pelaku pencurian berkedok prostitusi yang beroperasi di kota tersebut.

Kaur Bin Ops Polres Kota Sorong Iptu Gelora Tarigan di Sorong, Kamis mengatakan, kedua wanita itu merupakan pencurian berkedok prostitusi yang berhasil diungkap polisi September lalu.

Dia mengatakan bahwa tiga pelaku satu orang pria dan dua orang wanita sudah berhasil ditangkap dan sedang menjalani proses hukum.

"Sedangkan kedua pelaku yang masih dicari tersebut dipastikan telah kabur keluar Kota Sorong sehingga sulit dicari," katanya.

Dikatakan, jaringan pencurian berkedok prostitusi itu terungkap berawal dari laporan seorang masyarakat yang menjadi korban komplotan tersebut. Uang milik korban senilai Rp100 juta berhasil dibawa kabur para pelaku.

Awalnya korban diajak oleh para pelaku menkonsumsi minuman keras di salah satu kamar hotel di Kota Sorong. Kemudian salah seorang pelaku merayu korban untuk berhubungan intim dan rekan-rekannya membawa kabur tas milik korban yang berisikan uang tunai Rp100 juta.

Ia menambahkan, komplotan ini diduga sudah beberapa kali melakukan aksinya di Kota Sorong dengan sasaran orang-orang tua yang membawa uang dalam jumlah banyak.

Pewarta: Ernes B Kakisina
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015