AsiaNet 62677





SHANGHAI, Tiongkok, 26 November 2015 (Antara/Xinhua-AsiaNet) -- 

 

Pada tanggal 25 November, UnionPay International mengumumkan peluncuran program istimewa "40 Destinasi Pariwisata Pilihan di Seluruh Dunia". Mulai hari ini hingga tanggal 29 Februari 2016, para pemegang kartu kredit UnionPay di seluruh dunia (nomor kartu dimulai dari 62) dapat menikmati berbagai privilege dengan diskon hingga 15% di lebih dari 300 merchant di seluruh dunia. Program ini tak hanya berlaku di berbagai merchant tradisional seperti pusat perbelanjaan dan restoran, tapi juga tiket penerbangan, reservasi kamar hotel, transportasi publik, dan hiburan, sehingga program ini dapat meningkatkan pengalaman pembayaran para pemegang kartu selama bepergian kemanapun di seluruh dunia.

 

Mengacu pada laporan yang dirilis oleh UnionPay International, Akademi Pariwisata Tiongkok memproyeksikan pengeluaran belanja wisatawan Tiongkok di luar negeri pada 2015 akan mencapai 1,1 triliun yuan dan akan terus meningkat secara berkesinambungan di masa depan. Tak heran pengeluaran belanja wisatawan Tiongkok di luar negeri menjadi semakin tinggi dan beragam, hal ini karena belanja merupakan kegiatan nomor satu bagi kalangan wisatawan asal Tiongkok ketika mereka melancong ke luar negeri - diikuti oleh akomodasi dan transportasi. Jika dirinci lagi, pengeluaran belanja terdiri dari hiburan, katering, dan tiket masuk taman hiburan, terus naik dari tahun ke tahun. Kebutuhan sehari-hari perlahan tapi pasti menggantikan kebutuhan belanja barang mewah yang dulu menjadi target utama para wisatawan Tiongkok, sedangkan pengeluaran pada obyek pariwisata dan berbagai hiburan lokal juga terus meningkat.

 

Yang terbaru pada laporan ini adalah munculnya sejumlah tren baru di industri pariwisata global: skala yang lebih besar, frekuensi yang lebih sering, dan destinasi wisata yang lebih beragam. Selain itu, di beberapa pasar dimana kartu kredit UnionPay diterbitkan dalam skala besar, seperti Hong Kong, Korea Selatan, dan Jepang, penduduk setempat juga sering menggunakan kartu kredit UnionPay saat mereka berwisata agar dapat menikmati berbagai penawaran dan privilige eksklusif.

 

Program ini memiliki dua fitur unik. Pertama, program ini mencakup lebih banyak destinasi wisata. Selain destinasi wisata mainstream yang sudah terkenal, berbagai destinasi wisata baru seperti Angkor, Boracay Island, Pulau Bintan, Sri Lanka, dan Seychelles juga masuk ke dalam penawaran program ini, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan wisata para pengguna kartu yang semakin beragam. Kedua, semakin banyak merchant yang berpartisipasi di dalam program ini. Selain toko, hotel, dan restoran, terdapat berbagai merchant baru seperti spa, chateau, program menyelam, golf, kedai teh, museum, dan taman hiburan yang siap untuk meningkatkan pengalaman berwisata para pengguna kartu UnionPay International.

 

Kini, jaringan akseptansi UnionPay di luar negeri telah mencapai lebih dari 150 negara/wilayah, menjangkau berbagai destinasi wisata favorit para turis. Selain semakin luasnya jangkauan akseptansi, UnionPay International juga berkomitmen untuk memperkaya sistem penawaran dan privilege penggunaan kartu kreditnya di seluruh dunia. Tiap tahunya, UnionPay International meluncurkan serangkaian program istimewa dengan menggandeng toko-toko bebas bea di bandara-bandara, kawasan pusat bisnis, dan destinasi wisata, sehingga menyediakan pengalaman penggunaan kartu kredit yang lebih kaya dan optimal kepada para pemegang kartu kreditnya di seluruh dunia.

 

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

 

 

Sumber: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015