Jakarta (ANTARA News) - Atlet tunggal putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Ihsan Maulana Mustofa menembus pertandingan putaran perempat final setelah menaklukkan pemain unggulan empat pada putaran kedua Turnamen Makau Terbuka 2015.

"Saya rasa tekanan tetap ada pada pihak lawan karena dia adalah pemain unggulan. Saya hari ini merasa bermain sepenuh tenaga," kata Ihsan selepas pertandingan di Makau seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam situs resmi mereka, Kamis.

Ihsan yang merupakan pemain unggulan 16 menang atas pemain unggulan empat asal Korea Selatan Son Wan Ho dalam dua game langsung 21-15, 26-24 selama 51 menit.

Atlet asal klub Djarum Kudus itu sukses menekan Son pada game pertama 9-4, 13-5, 18-11, dan menang 21-15.

"Saya dapat bermain sabar dan mencari kesempatan untuk bermain net. Saya punya posisi enak untuk menyerang di depan net dan tidak selalu bermain bertahan. Saya mendapatkan pola permainan itu dan terus bertahan hingga akhir pertandingan," kata Ihsan.

Hingga pertengahan game kedua, Ihsan terus mendominasi permainan sampai skor imbang 14-14. Son berusaha mengubah dominasi permainan dan memaksa Ihsan bermain melewati game setting 20-20. Game kedua berakhir saat Ihsan mampu mencuri dua poin setelah menyamakan kedudukan 24-24.

"Saya mengira Son akan lebih siap pada pertandingan ini karena pada dia kalah pada pertemuan sebelumnya. Saya juga sudah mengantisipasi permainan sengit hingga tiga game. Saya sudah menyiapkan fisik dan mental," kata atlet asuhan pelatih tunggal putra pelatnas PBSI Hendry Saputra itu.

Sementara, atlet tunggal putra lain pelatnas PBSI Jonatan Christie gagal melangkah ke putaran perempat final setelah kalah dari wakil Korea Selatan Jeon Hyeok Jin dalam dua game 18-21, 19-21.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015