Saya berharap Linda terus meningkatkan kepercayaan diri
Jakarta (ANTARA News) - Pemain tunggal putri pelatnas Linda Wenifanetri takluk pada pemain unggulan lima asal India P.V.Sindhu dalam putaran kedua turnamen Makau Terbuka 2015.

"Pada awal permainan, strategi saya sudah benar. Tapi, saya salah servis dan menguntungkan bagi Sindhu. Pukulan-pukulan saya justru memberi kesempatan bagi Sindhu untuk terus menyerang," kata Linda selepas pertandingan di Makau seperti dikutip Tim Humas PBSI dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Linda kalah dari Sindhu dalam putaran kedua selama 46 menit turnamen tingkat grand prix gold itu dengan skor 17-21, 18-21.

Pada game pertama, Linda membuka peluang saat unggul 14-9 dan 16-13. Tapi, Sindhu mengejar untuk menyamakan kedudukan 16-16. Shindhu pun memaksa Linda berlari di lapangan dan merebut game pertama 21-17.

Atlet asal klub Suryanaga Surabaya itu tertinggal pada game kedua 1-5, 2-7, 8-13, 10-15 meskipun berhasil mengejar 15-15 dan 16-16. Tapi, Linda dipaksa menyerah oleh Sindhu yang mengakhiri game kedua 21-18.

Meskipun kalah di Makau, Linda dinilai oleh pelatih tunggal putri pelatnas PBSI Edwin Iriawan, tampil lebih baik dibandingkan penampilannya pada beberapa turnamen setelah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015.

"Saya berharap Linda terus meningkatkan kepercayaan diri. Pada turnamen ini, saya melihat penampilan Linda sudah lebih baik. Meskipun kalah, Linda telah bermain dengan benar hanya beberapa kali dia kurang fokus," kata Edwin.

Edwin menambahkan penampilan Linda harus terus meningkat terutama menjelang turnamen Indonesia Masters 2015 di Malang pada awal Desember mendatang.

"Sekarang, kami terus membantu Linda memperbaiki penampilannya, terutama soal kepercayaan diri. Linda juga harus lebih lincah dan pergerakan lebih cepat," kata Edwin.

Kekalahan Linda berarti kekalahan wakil Indonesia pada nomor ganda putri turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu.

Sebelumnya lima atlet putri lain Indonesia yaitu Hanna Ramadhini, Fitriani, Adrianti Firdasari, Ruseli Hartawan, dan Yulia Yosephin Susanto tumbang pada pertandingan putaran pertama. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015