...kedatangan saya ini memang karena ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk membahas pembentukan panitia Natal 2015 yang akan dilaksanakan di Kupang
Kupang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menunjuk provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai lokasi untuk diselenggarakannya peringatan Hari Raya Natal Bersama Nasional 2015 yang semuanya akan terpusat di Kota Kupang.

"Jadi kedatangan saya ini memang karena ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk membahas pembentukan panitia Natal 2015 yang akan dilaksanakan di Kupang," kata Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong saat memimpin rapat pembentukan panitia Natal Bersama Nasional 2015 di Kupang, Jumat.

Rapat pembentukan Panitia Natal Bersama Nasional 2015 tersebut dihadiri tidak hanya oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya tetapi juga oleh tokoh-tokoh agama di Kupang.

Lebih lanjut Menteri Thomas yang juga merupakan Ketua Panitia Natal Bersama Nasional 2015 tersebut mengatakan, berbagai kegiatan akan dilaksanakan menyongsong hari H perayaan Natal Bersama tersebut.

"Kita tahu sendiri Pak Presiden adalah orang yang sangat sederhana dan lebih mementingkan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, sehingga menyongsong hari-H yang kami sepakati pada 28 Desember, sebelumnya akan dilakukan bakti sosial di Kota Kupang," ujarnya.

Bakti sosial yang akan dilakukan tersebut, lanjut Mendag Thomas, adalah lebih kepada pembagian sembako di tiga panti asuhan, yakni Panti Asuhan Muslim, Kristen, serta Katolik.

Mendag mengatakan perayaan Natal Bersama tersebut tidak akan dilakukan semeriah mungkin, dikarenakan masyarakat NTT hampir setiap tahun menyelenggarakan Natal dengan sangat meriah.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015