Bandung (ANTARA News) - Tim bola basket Garuda Bandung akhirnya memetik kemenangan pertama pada laga ketiga Grup C Pre Seasson IBL 2015 setelah mengungguli Pasific Caesar Surabaya 72-58 di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Jumat.

Meski unggul pada laga pamungkas, tim asuhan Fictor Roring itu gagal menembus semifinal menyusul dua kekalahan sebelumnya.

Garuda dikalahkan Satria Muda Jakarta 56-70 pada laga pertama dan menyerah kepada M88 Aspac Jakarta 39-66 pada laga kedua.

Pasific Caesar menjadi juru kunci Grup A dengan tiga kali kalah, masing-masing dari Garuda Bandung, Satria Muda dan Aspac.

Pada laga Jumat siang, Garuda Bandung tampil percaya diri dengan berhasil menguasai jalannya pertandingan. Daniel Wenas tampil sebagai pencetak poin terbanyak 19 poin, disusul D Pratama 12 angka dan Muhammad Falconi 10 angka.

Falconi juga mencatat 12 rebond, di samping dua assist.

Sedangkan pada Pasific, Indra Muhammad dan Nagata bermain cukup produktif dengan masing-masing mencetak 18 dan 14 poin.

Sementara itu pada pertandingan yang tidak menentukan lagi, Hang Tuah Sumsel menundukkah NSH Jakarta 62-58.

CLS Knight Jakarta dan Pelita Jaya Jakarta telah memastikan diri ke semifinal. CLS menjadi juara Grup B, sedangkan Pelita Jaya menjuarai Grup C.

Aspac dan Satria Muda akan bertanding memperebutkan tempat semifinal pada laga pamungkas di Grup A.

Laga itu akan menentukan tim yang berhak lolos ke semifinal dari grup itu serta menentukan satu runner up terbaik yang akan melaju ke babak selanjutnya.



Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015