Tanjung Selor (ANTARA News) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik meninjau persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di daerah perbatasan di Kalimantan Utara, Jumat.

"Penting sekali kami memantau persiapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati disini, apalagi ini daerah baru, dan KPU juga baru dibentuk dan dilantik," katanya Husni di sela kunjungannya ke Tanjung Selor, ibu kota Kalimatan Utara.

KPU ingin memastikan semua persiapan pelaksanaan pilkada berjalan sesuai rencana.

Ketua KPU Provinsi dan perwakilan pemerintah provinsi, menurut Husni, menyatakan bahwa persiapan pilkada di Kalimantan Utara sudah sesuai jadwal dan prosedur.

"Ini masih tanggal 27 dan sampai tanggal 30 masih proses pengepakan logistik yang dibutuhkan, baru tanggal 1 Desember ada pergerakan distribusi," katanya.

"Tetapi untuk daerah-daerah yang jauh dan prioritas 1 maka memungkinkan untuk lebih cepat dari tanggal 1 karena sudah memasuki musim hujan," tambah dia.

Ia menyarankan pemerintah Kalimantan Utara yang sebagian wilayahnya sulit dijangkau menggunakan sarana transportasi darat berkoordinasi dengan penyedia pelayanan angkutan udara untuk memudahkan distribusi logistik.

Pewarta: Rifat Munisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015