Jakarta (ANTARA News) - Lebih dari 250 merek dari enam negara menampilkan produk dan jasa keperluan bayi, anak, ibu hamil dan menyusui pada ajang Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo (Imbex).

Enam negara yang terlibat mencakup Indonesia, Malaysia, Singapura, Hong Kong, Tiongkok dan Italia untuk menampilkan kebutuhan harian, kesehatan hingga pendidikan si buah hati.

"Perkembangan bisnis ini di Indonesia sangat menjanjikan dan memiliki masa depan yang cerah," kata James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions, selaku penyelenggara Imbex di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat.

Ia menyakatan, hal ini didukung oleh beberapa faktor yang salah satunya berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, laju pertumbuhan penduduk mencapai 1,49 persen hingga akhir 2015.

Tingginya laju pertumbuhan, kata James, tentu akan disikapi beragam oleh berbagai pihak. Bagi pemerintah hal ini akan disikapi dengan program keluarga berencana.

"Namun bagi para pelaku bisnis perlengkapan ibu hamil dan bayi, kondisi ini dianggap sebagai peluang usaha," kata pria asal Singapura tersebut.

Acara yang digelar untuk ketujuh kalinya tersebut berlangsung pada 27 hingga 29 November pada pukul 10.00 sampai 21.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp20.000.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015