Berlin (ANTARA News) - Dua orang ditangkap di Berlin Kamis waktu setempat karena ada kaitan dengan ISIS dan berencana melancarkan serangan ke kota Dortmund, lapor sebuah koran Jerman mengutip sumber-sumber keamanan.

Unit polisi khusus Jerman telah menangkap dua orang berusia 28 dan 46 tahun karena disangka merencanakan serangan, kata juru bicara polisi seperti dikutip Reuters.

Koran Jerman Tagesspiegel mengatakan kedua orang itu berasal dari Suriah dan Tunisia serta mempunyai kaitan dengan ISIS.

Koran itu menambahkan bahwa pasukan keamanan menduga ISIS berencana menyerang Dortmund dari Berlin.

Para penyidik kejahatan juga telah menyelidiki beberapa orang lainnya, termasuk para pencari suaka, dalam kaitannya dengan penahanan Kamis waktu setempat itu.

Kanselir Angela Merkel telah berkata bahwa tingkat ancaman keamanan di Jerman tetap tinggi setelah serangan teror di Paris pada 13 November di mana 130 orang tewas.

Kamis itu juga ditemukan barang mencurigakan di sebuah mobil yang digunakan dua tersangka utama yang mendorong polisi memblokir area itu dan mengungsikan para penghuni beberapa gedung, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015