Jakarta (ANTARA News) - Atlet tunggal putra pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ihsan Maulana Mustofa melangkah ke putaran semifinal turnamen Makau Terbuka 2015 setelah menaklukkan wakil India.

"Saya hanya bermain bertahan saja dan tidak dapat menyerang. Lawan punya postur tubuh yang tinggi serta serangan yang tajam. Saya sudah unggul, tapi terus tertekan oleh lawan," kata Ihsan tentang pertandingan game pertama di Makau seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam situs resmi mereka, Jumat malam.

Ihsan mendepak atlet India Prannoy H.S. pada pertandingan perempat final selama 59 menit dalam tiga game 18-21, 21-19, 21-11.

Meski sudah unggul 16-10, Ihsan harus merelakan game pertama dari Prannoy karena terus tertekan oleh pemain unggulan tujuh itu.

Pada game kedua, Ihsan mencoba membalikkan kedudukan 3-1, 5-2 dan 6-4. Sempat tertinggal 6-8, 7-10, dan 9-12, Ihsan kembali mengejar 14-12, 16-13, 18-14, hingga menang 21-19.

"Saya melihat ada kesempatan pada game keuda dan saya bepikir punya peluang melangkah ke semifinal. Saya juga merasa lebih unggul dalam stamina," kata atlet asal Djarum Kudus itu.

Atlet asal Tasikmalaya Jawa Barat itu mengaku keunggulan stamina menjadi faktor penentu kemenangan game ketiga saat lawan tenaga lawan terkuras.

Pada pertandingan putaran semifinal yang akan berlangsung Sabtu (28/11), Ihsan akan melawan pemenang pertandingan antara wakil Tiongkok Tian Houwei dengan tunggal putra Korea Selatan Seo Seung Jae.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015