London (ANTARA News) - Kapten John Terry diragukan dapat memperkuat Chelsea pada pertandingan Liga Utama Inggris melawan rival sekota Tottenham Hotspur pada Minggu.

Pelatih Jose Mourinho mengatakan pada konferensi pers bahwa bek tengah itu absen pada sesi latihan Jumat karena cedera pergelangan kaki yang didapatnya saat tim London itu menang 4-0 atas Maccabi Tel Aviv di Liga Champions pada tengah pekan.

Terry (34) diharapkan akan menjalani pemeriksaan medis sebelum pertandingan di White Hart Lane, pertandingan yang dapat menjadi pivot pada musim sulit bagi Chelsea.

"Saya tidak ingin berkata bahwa mustahil dirinya bermain karena mungkin saja ia bermain dan kemudian Anda berkata bahwa saya bersembunyi," kata Mourinho.

"Saya tidak bersembunyi. Hari ini ia tidak berlatih, namun kami memiliki sedikit harapan bahwa (Terry bermain) itu memungkinkan."

Mourinho memberi indikasi untuk mempercayakan posisi di jantung pertahanan kepada pasangan Gary Cahill dan Kurt Zouma, seandainya Terry masih belum pulih dari cederanya.

"Saya memiliki kepercayaan penuh pada Cahill dan Zouma," ucapnya. "Itulah mengapa, pada pertandingan fundamental bagi kami pada Selasa, saya menyimpan Zouma setelah penampilan-penampilan bagus untuk memainkan Gary dan memperlihatkan kepercayaan diri itu kepada Gary. Mereka siap."

Pemain asal Brazil Ramires juga diragukan dapat tampil karena cedera otot yang didapatnya saat berlatih di Israel.

Setelah memenangi dua pertandingan terakhir mereka, melawan Norwich City dan Maccabi, Mourinho ditanyai apakah ia merasa bahwa pasukannya, yang menghuni peringkat ke-15 dari 20 tim di klasemen, dapat membalik peruntungan.

"Tidak," responnya. "Saya pikir Chelsea merupakan klub besar dan klub-klub besar memiliki momen-momen sulit. Klub-klub besar dapat mengatasi momen-momen sulit dan berusaha untuk kembali membangun, untuk kembali memiliki momen-momen bagus."

"Setiap angka antara sekarang sampai akhir musim dapat membuat perbedaan. Kami telah banyak menelan kekalahan, kini kami harus berjuang lebih keras lagi."

Mourinho meredakan rumor perihal dirinya akan mencari penyerang papan atas pada bursa transfer Tahun Baru.

"Saya tidak fokus kepada bursa karena saya berpikir mengenai menggunakan pemain-pemain yang sama," ucapnya. "Saya tidak berpikir kami akan melakukan bisnis. Masih satu bulan lagi, namun saya tidak berpikir demikian." Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015