Liverpool (ANTARA News) - Liverpool akan bersabar dengan Daniel Sturridge setelah sang penyerang menderita masalah pada kakinya saat berlatih beberapa jam sebelum pertandingan Liga Europa melawan klub Prancis Bordeaux, kata pelatih Juergen Klopp.

Cedera-cedera membuat Sturridge baru memainkan tiga pertandingan musim ini.

Sang penyerang semestinya bermain pada Kamis - untuk pertama kalinya sejak 4 Oktober - sampai ia mendapat masalah saat berlatih.

Cedera terkini pemain 26 tahun itu tidak serius, kata Klopp, namun Sturridge akan diberikan waktu untuk memulihkan diri.

"Kami harus menerima situasinya dan itulah yang terjadi yakni Dan sangat sering cedera pada beberapa bulan terakhir, dan mungkin beberapa tahun (terakhir). Semua orang menginginkan ia kembali ke lapangan namun kita semua harus mempelajari situasinya," kata Klopp kepada para pewarta menjelang pertandingan Liga Utama Inggris Minggu melawan Swansea City.

"Itu tidak seserius itu. Itu benar-benar normal setelah cedera panjang. Kami harus tetap bersabar. Hal yang biasa terjadi, di dunia sempurna, Anda semestinya berlatih lima pekan berturut-turut ketika Anda absen selama ini, seperti pada pra musim. Namun kami tahu dunia tidak sempurna maka kami harus berusaha melakukan cara terbaik dan tercepat."

Pria Jerman berusia 48 tahun itu mengatakan absennya Sturridge tidak akan membuat ia minim opsi untuk sektor serangan, di mana Christian Benteke, Divock Origi, dan Roberto Firmino dapat dimainkan.

Kapten Liverpool Jordan Henderson berpeluang kembali dari absen akibat cedera yang telah membekapnya dua bulan.

"Henderson ingin (kembali). Namun kami harus menunggu untuk melihat bagaimana ia beradaptasi pada latihan. Saya berusaha memberi diri sendiri waktu untuk menentukan sampai besok atau Minggu," kata Klopp.

Si Merah akan menuju pertandingan dengan bekal semangat setelah menang 4-1 atas Manchester City, namun mereka tidak konsisten di kandang sendiri, hanya memenangi dua dari enam pertandingan kandang terakhirnya di liga.

Liverpool, di peringkat kesembilan, dapat naik ke peringkat keenam pada akhir pekan jika mereka menang pada Minggu.

"Kami harus bertahan dengan sangat baik dan jika kami bermain sepak bola kami dapat menemukan ruang-ruang, dan menjadi berbahaya bagi mereka. Jika semua orang bersiap untuk pertarungan besar, ini akan menjadi pertandingan bagus," kata Klopp dilansir Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015