Jakarta (ANTARA News) - Pemain ganda campuran Indonesia Ronald Alexander dan Melati Daeva Oktavianti gagal mencapai final turnamen grand prix gold Makau Terbuka 2015 setelah dikalahkan oleh pasangan Korea Selatan.

Ronald dan Melati kalah 19-21, 19-21 dari pemain ganda campuran Korea Choi Solgyu dan Eom Hye Won di pertandingan semifinal, Sabtu.

Mereka beberapa kali tertinggal dari Choi dan Eom pada game pertama setelah unggul 3-0 di awal. Mereka sering melakukan kesalahan sendiri dan terus tertinggal hingga game pertama usai.

"Kami memang sering kehilangan fokus saat pertandingan. Kami sudah dapat menyusul lawan, tapi kembali terkejar setelah kehilangan fokus," kata Melati seperti dilansir situs Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pada game kedua, mereka kembali tertinggal 4-10 karena melakukan kesalahan beruntun dan meski perlahan berhasil menyusul tetap tak mampu melampaui lawan hingga game berakhir 19-21.

"Fokus saya juga sering hilang. Kami harus mengevaluasi penampilan kami terutama soal fokus ini. Kami juga perlu latihan teknik lebih keras lagi," kata Ronald.

Selain Ronald dan Melati, dari Indonesia masih ada pemain tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa serta pemain ganda Rian Agung Saputra dan Berry Anggriawan yang bertanding di semifinal turnamen berhadiah total 120 ribu dolar AS itu.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015