Karawang (ANTARA News) - Aksi bagi-bagi uang mewarnai kampanye terbuka pasangan calon bupati/wakil bupati Saan Mustopa/Iman Sumantri pada hari pertama kampanye terbuka Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu.

Dari pantauan Antara, aksi bagi-bagi uang rupiah pecahan 50.000 dan 100.000 itu dilakukan oleh beberapa orang dari tim kampanye pasangan cabup/cawabup di atas panggung kampanye, Lapangan Karangpawitan, Karawang.

Aksi bagi-bagi uang itu dilakukan secara terang-terangan oleh tim kampanye pasangan Saan/Iman.

Massa yang berada di dekat panggung berebut uang-uang itu oleh beberapa tim kampanye sampai terjadi saling dorong dan saling sikut antarpendukung dan relawan.

Aksi itu sempat diprotes salah seorang yang berada di bawah panggung karena bisa memicu kericuhan karena banyaknya massa yang berada di bawah panggung.

Pasangan Saan/Iman engawali kampanye terbuka dengan hiburan musik dangdut dan pertunjukkan seni tari jaipong, selain orasi politik dari tim kampanye pasangan ini.

Ribuan kader partai pengusung, pendukung dan relawan pasangan calon ini tumpah di Lapangan Karangpawitan Karawang. Mereka berasal dari berbagai daerah sekitar Karawang.




Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015