Malang (ANTARA News) - Sriwijaya FC lolos ke delapan besar Piala Jenderal Sudirman 2015 setelah menang 3-2 dalam adu penalti dengan Persipasi Bandung Raya (PBR) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu petang.

Setelah imbang 1-1 selama 90 menit, wasit memutuskan laga ke babak adu penalti karena regulasi yang ditetapkan selama perhelatan Piala Jenderal Sudirman, tidak ada perpanjangan waktu.

Leonard Tumpamahu yang dipercaya PBR untuk mengawali eksekusi penalti sukses mengecoh penjaga gawang Sriwijaya FC Dian Agus Prasetyo, namun Syaiful Indra Cahya sukses menaklukkan kiper PBR Firmansyah sehingga skor berubah 1-1.

Eksekutor kedua PBR Kim Jefry Kurniawan dengan mudah menjebol gawang Dian Agus dan skor berubah 2-1, namun Abdullah Maiga menyamakan menjadi 2-2.

Kemudian tiga eksekutor terakhir PBR gagal membobol gawang Dian Agus, dan walaupun Sriwijaya gagal pada satu tendangan, Ichsan akhirnya menjadi penentu kemenangan Sriwijaya yang diasuh Benny Dollo itu.

Sementara itu pada 45 menit babak pertama, PBR unggul lebih dulu lewat tendangan Gavin Kwan pada menit 34, namun pada menit 74 Johanis Nabar membawa Sriwijaya menaymakan kedudukan menjadi 1-1.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015