Jakarta (ANTARA News) - Paris Saint Germain (PSG) sukses mengalahkan Troyes dengan skor 4-1 pada Liga Utama Prancis (Ligue 1) pekan ke-15 di Stadion Parc des Princes, Sabtu.

Kemenangan ini membuat PSG kian kokoh sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Prancis dengan perolehan 41 poin dari 15 laga sementara Troyes masih berkubang di zona degradasi dengan perolehan lima poin dari 15 pertandingan.

Pada jalannya laga, PSG yang dilatih Laurent Blanc berhasil unggul 1-0 lewat sepakan kaki kiri penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani, setelah mendapatkan bola sodoran dari Angel Di Maria pada menit 20.

PSG menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat eksekusi penalti  Zlatan Ibrahimovic menyusul pelanggaran  Chris Mavinga terhadap Lucas Moura pada menit 57.

Sepakan Layvin Kurzawa yang masuk ke sudut kanan gawang Troyes menambah keunggulan tim ibukota Prancis menjadi 3-0 pada menit 67.

Jean-Kevin Augustin menggenapkan kemenangan 4-0 PSG lewat golnya di menit 84 menuntaskan umpan Angel di Maria.

Namun menjelang peluit panjang dibunyikan, Troyes sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1 lewat gol Thomas Ayasse yang bekerja sama dengan Jimmy Cabot untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Gol tersebut menjadi penutup laga yang berkesudahan 4-1 untuk kemenangan PSG, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Skysports:

PSG (4-4-2):
Trapp, van der Wiel, Thiago Silva, Luiz, Kurzawa, Lucas Moura (Matuidi), Stambouli, Rabiot (Thiago Motta), di Maria, Ibrahimovic, Cavani (Jean-Kevin Augustin).

Troyes (4-2-3-1): Bernardoni, Martins Pereira, Martial, Saunier, Mavinga (Dabo), Ayasse, Pi, Darbion, Nivet (Yoann Court), Camus (Jimmy Cabot), Jean.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015