Jakarta (ANTARA News) - Gol semata wayang Antoine Griezmann mengantarkan Atletico Madrid mengalahkan Espanyol dengan skor 1-0 pada La Liga Spanyol pekan ke-13 di Stadion Vicente Calderon, Sabtu waktu setempat.

Kemenangan ini menambah perolehan poin Atletico Madrid menjadi 29 poin di peringkat kedua klasemen sementara atau selisih empat poin dengan Barcelona di puncak klasemen. Sebaliknya, Espanyol tertahan di peringkat 11 dengan 16 poin dari 13 pertandingan yang telah dimainkan.

Pada jalannya laga, penyerang timnas Prancis Antoine Griezmann berhasil membobol gawang Espanyol menggunakan tendangan kaki kiri yang membawa Atletico unggul 1-0 pada menit ke-3. Gol itu merupakan buah kerjasama antara Griezmann dengan gelandang muda Oliver Torres.

Espanyol kemudian mengemas peluang lewat eksekusi tendangan bebas Marco Asensio yang disambut sundulan Enzo Roco pada menit 19. Sayang peluang tersebut tidak berbuah gol.

Atletico Madrid kembali berkesempatan menambah gol lewat sundulan Diego Godin menyusul sepak pojok Yannick Carrasco, namun bola sundulan tersebut melebar ke sisi kanan gawang pada menit 49.

Diego Godin kembali mengemas peluang lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas Yannick Carrasco pada menit 79. Namun hingga laga usai skor 1-0 kemenangan Atletico Madrid tidak berubah, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak, Juanfran, Gimenez, Godin, Filipe Luis, Oliver Torres (Fernando Torres), Tiago Mendes (Yannick Carrasco), Niguez, Koke, Griezmann, Vietto (Thomas).

Espanyol (4-2-3-1): Sabata, Rios, Alvaro, Roco, Fuentes, Abraham (Moreno), Diop (Jose Canas), Gullon, Asensio, Alvarez (Sylla), Caicedo.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015