Jakarta (ANTARA News) - Pertahanan San Antonio Spurs menebar ancaman saat melalui 17 pertandingan pertamanya dengan mengalahkan Atlanta Hawks 108-88 sehingga tetap tak terkalahkan di kandang sendiri.

Forward Kawhi Leonard mempersembahkan 22 poin, sedangkan eman pemain San Antonio lainnya menciptakan double-figure untuk Spurs yang kini bercatatan menang-kalah 14-3 dan 9-0 saat tampil di kandangnya di AT&T Center selama musim ini, selain menang pada 11 dari 12 laga terakhirnya.

Leonard yang menciptakan 15 poin pada paruh pertama laga ini terus memimpin Spurs dalam enam laga berturut-turut. Spurs kini memuncaki Divisi Barat Daya.

Spurs telah mengunci lawan-lawannya sampai maksimal 88 poin selama sebelas kali dalam tahun ini dan punya rata-rata poin 83,4 poin per pertandingan selama lima kali menang berturut-turut.

"Kami biasanya membangun diri sebagai tim yang defensif, namun tahun ini kami mengawali dengan sangat agresif," kata guard cadangan Spurs Manu Ginobilli seperti dikutip Reuters.

Forward LaMarcus Aldridge dan guard cadangan Patty Mills masing-masing menyumbangkan 13 untuk San Antonio, sedangkan Ginobili mengemas 12 poin, guard Tony Parker 11 poin dan forward Tim Duncan 10 poin ditambah 18 rebound.

Sedangkana Atlanta yang bercatatan 11-8 dan kedua terbaik di Divisi Tenggara dipimpin oleh forward cadangan Mike Scott dengan 12 poin.

"Pertahanan adalah kuncinya," kata pelatih Spurs Gregg Popovich. "Tony (Parker) dan Danny Green bertahan sangat baik terhadap (duo guard Atlanta, Jeff) Teague dan (Kyle) Korver, dan sungguh menjadi landasan kami."


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015