Jakarta (ANTARA News) - Pierre Emerick Aubameyang mencetak dua gol yang mengantar Borussia Dortmund menggasak Stuttgart dengan skor 4-1 pada Bundesliga pekan ke-14 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu.

Tambahan tiga poin ini menjaga posisi tim asuhan Thomas Tuchel di peringkat kedua Bundesliga dengan 32 poin atau selisih delapan poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen. Sementara Stuttgart masih berkubang di zona degradasi dengan 10 poin dari 14 laga.

Pada jalannya pertandingan, Dortmund tidak membuang peluang untuk unggul 1-0 ketika Gonzalo Castro Randon membobol gawang Stuttgart pada menit ke-3.

Dortmund menggandakan keunggulan lewat sontekan Pierre Emerick Aubameyang dengan memanfaatkan umpan bola terobosan dari Gonzalo Castro Randon pada menit 19.

Stuttgart sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 berkat gol  Daniel Didavi setelah menerima umpan silang Filip Kostic pada menit 40.

Namun Dortmund kembali menjauh setelah  Georg Niedermeier membuat gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi umpan silang Marco Reus pada menit 65.

Dortmund pun menyegel kemenangan 4-1 ketika sontekan Aubameyang pada menit 90 gagal ditahan penjaga gawang Stuttgart, demikian Skysports.

Susunan pemain dilansir dari Skysports:

Dortmund (4-3-3): Burki; Piszczek, Sokratis, Bender, Schmelzer; Castro, Gundogan, Kagawa; Mkhitaryan, Aubameyang, Reus.
Cadangan: Weidenfeller, Hummels, Ginter, Januzaj, Weigl, Hofmann, Ramos.

Stuttgart (4-2-3-1): Tyton; Schwaab, Neidermeier, Baumgartl, Insua; Rupp, Gentner (c); Maxim, Didavi, Kostic; Werner.
Cadangan: Vlachodimos, Hlousek, Heise, Ferati, Kruse, Wanitzek, Tashchy.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015