Jakarta (ANTARA News) - Liverpool secara perlahan naik ke posisi enam usai mengalahkan Swansea dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-14 di Stadion Anfield, Minggu.

Liverpool naik empat tingkat dengan melewati Southampton, Everton, West Ham, dan Crystal Palace berkat tambahan tiga angka yang menambah poin The Reds menjadi 23 dari 14 laga.  Adapun Swansea tidak beranjak dari peringkat 15 dengan 14 poin dari 14 laga.

Pada jalannya laga babak pertama, Liverpool minim menciptakan peluang akibat absennya gelandang kreatif Philippe Coutinho karena masih dibekap cedera.

Namun Liverpool berhasil mencetak gol tunggal berkat tendangan penalti James Milner menyusul pelanggaran Taylor yang menyentuh bola dikotak penalti untuk menepis umpan Clyne pada menit 62.

Gelandang Swansea, Sigurdsson, kerap melancarkan serangan individu dari sayap menuju lini pertahanan Liverpool. Namun tidak ada peluang matang yang diciptakan pemain timnas Islandia itu.

Penyerang Swansewa Bafetimbi Gomis pun beberapa kali melepaskan tendangan spekulasi menjelang laga usai, namun skor 1-0 kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Skysports:

Liverpool  (4-2-3-1): Mignolet; Clyne, Lovren, Skrtel, Moreno; Milner, Can; Ibe, Firmino, Lallana; Benteke.
Cadangan: Bogdan, Toure, Henderson, Sturridge, Allen, Origi, Randall.

Swansea (4-2-3-1): Fabianski; Naughton, Williams, Bartley, Taylor; Ki, Britton; Routledge, Sigurdsson, Ayew; Eder.
Cadangan: Nordfeldt, Gomis, Montero, Grimes, Rangel, Cork, Fernandez.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015