Jakarta (ANTARA News) - Athletic Bilbao tekuk Rayo Vallecano dengan skor telak 3-0 pada La Liga Spanyol pekan ke-13 di Stadion Campo de Futbol de Vallecas, Minggu.

Tiga gol kemenangan Athletic Bilbao dicetak oleh penyerang kelahiran Spanyol berusia 34 tahun Aritz Aduriz.

Tambahan tiga poin ini mengantar Athletic Bilbao naik dua tingkat ke peringkat tujuh dengan 20 poin dari 13 laga sementara Rayo Vallecano di peringkat 14 dengan 14 poin.

Pada jalannya laga, Aritz Aduriz sudah membobol gawang tim tuan rumah ketika laga baru berjalan satu menit memanfaatkan serangan balik yang dibangun oleh Raúl García.

Bilbao menggandakan keungulan menjadi 2-0 melalui tendangan penalti Aritz Aduriz akibat pelanggaran Raul Buena terhadap Raúl García  pada menit 24.

Aritz Aduriz mencetak hattrick setelah bola hasil sundulannya masuk ke gawang Rayo pada menit 60.

Bilbao harus bermain dengan 10 pemain setelah Aymeric Laporte diganjar kartu merah pada menit 64. Kendati unggul jumlah pemain, namun Rayo tidak mampu memperkecil ketertinggalan hingga laga usai. Demikian Skysports.

Susunan pemain Rayo dan Athletic Bilbao dilansir dari Skysports:

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Juan Carlos, Tito, Llorente, Amaya (Bebe), Nacho, Trashorras, Baena, Embarba (Bangoura), Jozabed (Manucho), Hernandez, Guerra.

Ath Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz, de Marcos, Etxeita, Laporte, Balenziaga, Iturraspe (Elustondo), Benat, Williams, Garcia, Lekue (Boveda), Martinez, Aduriz.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015