Sydney (ANTARA News) - Matt Jones mengikuti jejak idolanya waktu masa kecil yaitu Greg Norman dengan memenangi Australia Terbuka pada Minggu, setelah mampu menahan ancaman pegolf nomor satu dunia Jordan Spieth dan mantan juara Adam Scott.

Pegolf Australia Matt Jones (35), bangkit dari keterpurukan permainan awal hingga putaran terakhirnya, merosot tiga pukulan pada permainan dua lubang pembuka dan bahkan sempat terkena triple bogey di lubang kesembilan, namun akhirnya mampu memimpin satu pukulan, lapor AFP.

Pegolf kelahiran Sydney itu kembali ke kelompok pemain untuk mencatat skor 73 pukulan atau dua di atas par pada permainan putaran terakhir itu, namun dia memenangi turnamen itu dengan catatan total selama empat putaran 276 pukulan atau delapan di bawah par.

Sementara itu Spieth harus pasrah ketika usaha dia mencetak eagle dari jarak 15 kaki ke lubang terakhir gagal, dan jika berhasil akan terjadi playoff, dan dia harus puas berbagi posisi di urutan kedua dengan pegolf Australia Adam Scott dengan total catatan 277 pukulan.

"Saya senang nama saya terukir di tropi dan ini adalah sesuatu yang sempat saya pikir sejak pertamakali saya bertemu dengan Greg (Norman) ketika saya masih berusia enam tahun," kata Jones.

"Saya mencoba tidak berfikir keras tentang pekan ini dan anda tidak pernah tahu apa yang anda bisa lakukan dengan waktu sependek ini di lapangan golf ketika kami melihat apa yang terjadi di sembilan lubang permainan berikutnya," katanya.

"Tapi untuk mendapatkan nama saya di tropi ini dan seperti (Jack) Nicklaus, (Jack) Newton, (Greg) Norman dan beberapa nama besan lainnya adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya," tambahnya.
(Uu.A020)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015