Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla bertolak ke Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur untuk memperingati Hari Ulang Tahun Ke-44 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Menurut keterangan Sekretariat Wapres diterima Antara di Jakarta pada Senin pagi, Wapres direncanakan lepas landas dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma pada sekitar pukul 06.45 WIB menumpang pesawat khusus TNI AU Boeing 737-400.

Wapres tiba di Lanud Halim pada sekitar pukul 06.30 WIB dengan mengenakan pakaian batik berwarna biru didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Dalam agenda Setwapres, rombongan direncanakan tiba di Bandara Internasional Juanda pada sekitar pukul 07.50 WIB dan disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Kemudian rombongan Wapres akan menuju Lapangan Kodam V Brawijaya untuk upacara HUT KORPRI.

Selain memperingati HUT KORPRI, JK juga akan menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Jawa Timur.

Dalam acara tersebut, Wapres juga akan menyerahkan Piagam Penghargaan dan Satya Lancana kepada 20 Donor Darah Sukarela 75 kali.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015