Riyadh (ANTARA News) - Serangan dari Yaman menewaskan seorang penjaga perbatasan dan dua warga di wilayah perbatasan Arab Saudi, Minggu, kata para pejabat, terkait bentrokan paling mematikan dalam beberapa pekan belakangan di sepanjang perbatasan itu.

Penjaga perbatasan itu tewas setelah "penembakan terus-menerus dari wilayah Yaman pada Minggu (29/11) pagi di Dahran al-Janub, kata Kementerian Dalam Negeri.

Juga pada Minggu, di wilayah Jazan, dua warga Yaman tewas dalam penembakan dari perbatasan, kata badan Pertahanan Sipil.

Seorang warga lain Yaman, satu di antara ratusan ribu yang tinggal di Arab Saudi, tewas pada Sabtu ketika penyerang dari Yaman menembaki perbatasan Arab Saudi, daerah Najran, kata Pertahanan Sipil seperti dilansir kantor berita AFP.

Hampir 80 orang tewas dalam aksi penembakan di perbatasan dan pertempuran sejak Arab Saudi dan sekutunya melancarkan intervensi militer terhadap pemberontak Syiah Houthi di kawasan selatan pada bulan Maret.

Sebagian besar korban adalah tentara.

Di Yaman, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan lebih dari 5.700 orang tewas sejak Maret, hampir separuhnya adalah warga.(Uu.G003)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015