Kami bahas masalah keamanan menjelang akhir tahun karena biasanya kalau akhir tahun ada peningkatan (masalah) keamanan, apalagi setelah tragedi Paris,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan membahas masalah keamanan menjelang akhir tahun bersama dengan Kepolisian RI, Badan Intelijen Negara (BIN) dan Badan Intelijen Strategis (Bais).

"Kami bahas masalah keamanan menjelang akhir tahun karena biasanya kalau akhir tahun ada peningkatan (masalah) keamanan, apalagi setelah tragedi Paris," katanya seusai rapat tentang kewaspadaan pada bulan Desember di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin.

Luhut menyatakan bahwa Kepolisian RI, BIN, dan Bais sudah melakukan pengamanan-pengamanan ketat seperti yang sudah dilakukan di bandara-bandara.

"Mungkin nanti di tempat-tempat publik lainnya juga akan kita lakukan pengamanan yang lebih baik lagi," katanya.

Terkait ancaman-ancaman apa yang akan terjadi pada akhir tahun, Luhut mengatakan belum bisa membukanya saat ini.

"Ada (ancaman-ancaman) tetapi saya belum bisa membukanya sekarang," katanya yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo itu.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Wakil Kepala BIN Torry Djohar Banguntoro.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015