Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid berpeluang memasuki bursa transfer pada Januari untuk mencari pelapis bagi absennya gelandang Tiago karena cedera, kata pelatih Diego Simeone pada Senin.

Tiago, pemain internasional Portugal, menderita patah tibia saat timnya menang 1-0 atas Espanyol pada Sabtu dan diperkirakan harus absen sekitar empat menit.

Simeone memiliki sejumlah anggota tim yang dapat mengisi posisi Tiago, termasuk Koke, Saul Niguez, dan Thomas, namun ia berkata bahwa cedera yang terjadi membuat Atletico akan berkeinginan untuk memperkuat tim pada bursa transfer Januari.

"Kapanpun bursa transfer dibuka, kami terbuka untuk segala situasi," kata Simeone pada konferensi pers sebelum pertandingan leg pertama 32 besar Piala Raja Selasa, di mana mereka akan bermain di markas tim strata ketiga Reus Deportiu.

"Ini tidak akan menjadi perkecualian dan tentu saja semakin besar peluangnya karena kehilangan pemain seperti Tiago," tambah mantan kapten Argentina itu.

"Di atas segalanya karena pada usia 34 tahun ia memiliki kemampuan dan pengalaman yang tidak Anda miliki pada usia 20 atau 27 tahun."

"Ia berada dalam penampilan hebat dan kami harap ia kembali sebelum akhir musim karena kami memerlukan dia."

Kemenangan Atletico atas Espanyol membuat mereka terus menempel pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona.

Mereka tertinggal empat angka dari sang pemuncak klasemen di peringkat kedua, di mana Real Madrid tertinggal dua angka di peringkat ketiga.

Atletico lolos ke 16 besar Liga Champions dengan satu pertandingan yang belum dimainkan, dan dapat memastikan menjadi juara grup ketika mereka bermain di markas Benfica pada 8 Desember. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015