Jakarta (ANTARA News) - Produksi kamera lensa lepas-tukar (interchangeable lens), Canon EOS, hingga 10 November 2015 dilaporkan mencapai angka 80 juta unit.

Peningkatan jumlah produksi mencapai angka tersebut turut dikontribusi oleh produksi kamera seri Canon EOS 5DS R.

"Merupakan suatu kebanggaan Canon dapat menembus jumlah produksi kamera SLR EOS sebesar 80 juta unit," kata Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip, dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Hal itu, menurut Merry memperlihatkan upaya Canon untuk terus berinovasi dalam teknologi fotografi mendapatkan apresiasi yang baik dari para penggemar fotografi.

"Bahkan Canon telah menjadi pionir era baru kamera dengan menghadirkan tipe kamera mutakhir, seperti seri EOS 5D dengan kualitas resolusi istimewanya," tambah dia.

Dengan pencapaian tersebut, Canon mengklaim menduduki posisi nomor satu di pasar kamera digital lensa lepas-tukar yang telah diraih selama 12 tahun berturut-turut sejak tahun 2003.

Selain itu, Canon juga menyebutkan bahwa lensa seri EF yang diluncurkan bersama sistem kamera SLR EOS juga telah mencapai angka produksi 110 juta unit yang disebut merupakan rekor dunia baru untuk produksi lensa lepas tukar terbanyak.

Lebih lanjut, Canon berkomitmen untuk terus mengembangkan variasi teknologi pencitraan dengan teknologi optik sebagai inti, serta berupaya memproduksi lensa dan kamera yang mumpuni untuk menjawab beragam kebutuhan fotografer, mulai dari pemula hingga profesional, sambil berkontribusi memperluas budaya fotografi dan pencitraan video.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015