Jakarta (ANTARA News) - Aktris Gesata Stella mengaku belajar berempati ketika berperan sebagai Dokter Jenny, yang sehari-harinya menangani pasien penyandang HIV/AIDS dalam serial internet yang terinspirasi dari kejadian nyata berjudul "Kisah Carlo".

"Di film ini aku diajarkan berempati. Secara emosi aku punya satu visi, bisa menginspirasi orang-orang yang nonton, bahwa ada lho di Ruang Carlo para pekerja yang setia menangani pasien HIV," kata Gesata di Jakarta, Senin.

Menurut pemain Sanubari Jakarta ini, mendalami sebuah peran merupakan hal yang biasa dilakukan sebagai aktris, namun kali ini ia mengaku mendapat tantangan lebih berat.

Gesa ingin, peran yang dimainkannya bisa menginspirasi banyak orang, di mana ketika banyak orang mencari perhatian, dr. Jenny justru memberi perhatian kepada para penyandang HIV/AIDS.

"Aku belajar untuk respect ke orang. Setelah aku memerankan dokter Jenny, mudah-mudahan banyak hal postif yang masuk ke dalam diri aku, karena dokter Jenny banyak memberikan perhatian kepada pasien HIV," ujarnya.

Serial "Kisah Carlo" merupakan sebuah serial internet yang dapat disaksikan di Youtube.com/Kisahcarlo mulai 1 Desember 2015.

Kisah Carlo menceritkan pengalaman para pekerja yaitu dokter, perawat , biarawati, dan konsoler, serta pasien yang bekerja di Ruang Carlo yang setia melayani dan mengobati para penderita HIV.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015