Sidoarjo (ANTARA News) - Persatuan Sepak bola TNI memuncaki grup C dengan perolehan poin 11 usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 dalam pertandingan sepak bola Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin.

Dua gol PSTNI diciptakan oleh Wawan Febrianto di menit ke-47 dan Guntur Triadi di menit ke-79.

Pada babak pertama, PSTNI langsung tampil cepat dengan menyerang jantung pertahanan Persib Bandung. Tim asuhan Suharto ini menerapkan permainan cepat dengan mengandalkan umpan-umpan pendek.

Sementara Persib Bandung yang tampil lebih tenang lebih banyak mengandalkan serangan balik dari PSTNI. Hasilnya di menit ke 17 Atep melakukan serangan individu di tengah lapangan dan melakukan tendangan keras. Namun sayang, tendangan yang dilakukan masih melenceng jauh di atas mistar gawang M Natshir.

Usai jeda minum, tepatnya di menit ke 32 Wawan Febrianto mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan bebas. Namun tendangan yang dilakukan masih melenceng ke sisi kiri M Natshir dan kedudukan masih tetap 0-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Wawan Febrianto berhasil melakukan memecah kebuntuan usai mendapatkan umpan pelan dari Suhandi. Tendangan dari jarak dekat akhirnya berhasil membobol gawang M Natshir di menit ke-47 dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk PSTNI.

Di menit ke 56 penyerang Persib Bandung Konate Makan hampir saja menyamakan kedudukan melalui tendangan kerasnya. Akan tetapi tendangan yang dilakukan masih membentur mistar gawang Andika B. Bola yang terpental dimanfaatkan oleh Febry Haryadi. Akan tetapi, Febry sudah terperangkap dalam posisi off side. Kedudukan masih tetap 1-0 untuk PSTNI.

Baru kemudian di menit ke-79 akhirnya PSTNI berhasil menggandakan keunggulan melalui tendangan keras Guntur Triadi. Skor 2-0 hingga pertandingan usai.

Manager PSTNI Andry Mahyar mengaku kalau permainan PSTNI sudah cukup bagus saat melawan Persib Bandung.

"Segala upaya sudah dilakukan dan kemenangan berhasil diraih. Kami juga akan memberikan bonus kepada pemain," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015