Biak (ANTARA News) - Aktivitas warga Kabupaten Biak Numfor, Papua pada 1 Desember 2015 berjalan normal dan kondusif.  Masyarakat juga melaksanakan berbagai rutinitas keseharian dengan lancar.

Hingga Selasa pukul 05.30WIT situasi kota Biak dilaporkan aman dan warga melakukan aktivitas seperti hari-hari sebelumnya, angkutan umum beroperasi melayani masyarakat dengan normal.

Begitu juga fasilitas umum masyarakat seperti bandara Frans Kaisiepo, pelabuhan laut serta pasar sayur/ikan di kota Biak sekitarnya tetap buka sejak Selasa pagi.

Sedangkan sekolah-sekolah jenjang TK hingga SMA/SMK di Kabupaten Biak Numfor diliburkan pada 1 Desember yang merupakan hari libur lokal Papua.

"Saya tetap masuk kerja melakukan tugas rutin sebagai karyawan swasta, ya semua berjalan lancar dan normal," ucap Insari, warga Biak.

Sementara itu, ratusan personel aparat keamanan TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja di bawah kendali operasi Kapolres AKBP Hadi Wahyudi S.Ik melakukan siaga satu di Mapolres sejak H-1 jelang perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Papua yang diklaim kelompok separatis TPN/OPM setiap tanggal 1 Desember.

Seratusan aparat TNI/Polri pada Selasa pagi melakukan apel pagi bersama di Mapolres Biak Numfor untuk memberikan rasa aman kepada warga dalam melaksanakan aktivitas rutin keseharian.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015