Tanjung (ANTARA News) - Sebanyak 1.500 siswa Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mengikuti khatam Alquran massal yang digelaf di halaman Pendopo Pembataan, Selasa.

Kepala Kantor Kememterian Agama Kabupaten Tabalong Machrus di Tanjung mengatakan khatam Alquran massal ini diikuti 50 kelompok dengan rincian tiap kelompok sebanyak 30 siswa.

"Sesuai dengan usia Kabupaten Tabalong maka khatam Alquran dilaksanakan sebanyak 50 kali dilaksanakan oleh 1.500 siswa madrasah di Kabupaten Tabalong," jelas Machrus.

Khatam Alquran massal sebagai rangkaian dari Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke - 50 ini dimulai sejak pukul 07.00 Wita hingga 08.00 wita dengan melibatkan para guru dan kepala sekolah MTs maupun MA di Bumi Saraba Kawa ini.

Menurut Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama setempat Akhmad Kamjeni ribuan siswa yang ikut khatam Alquran masing-masing dari KecamatanTanjung, Murung Pudak, Tanta dan Kelua.

"Tiap sekolah yang terdiri atas 23 kelompok hingga satu kelompok, yang pasti tiap anak mengaji sebanyak satu juz," jelas Akhmad.

Sebelumnya Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan kegiatan khatam Alquran massal pada perayaan Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke - 50 sebagai bentuk mendukung visi dan misi kabupaten yang agamis.

Pewarta: Herlina Lasmiant
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015