Kami juga menunggu konfirmasi dari Kementerian Perhubungan mengenai keikutsertaan Pemprov DKI dalam menangani operasional bus TransJabodetabek
Jakarta (ANTARA News) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyatakan akan memperbaiki sekaligus meningkatkan pelayanan bus Transjakarta, sehingga semakin banyak warga yang beralih ke transportasi umum.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT Transjakarta ANS Kosasih menanggapi rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akan melakukan evaluasi direksi PT Transjakarta pada 2016 mendatang.

"Tentunya kami akan mengupayakan yang terbaik untuk seluruh pemegang saham serta stakeholders kami, terutama sekali seluruh pengguna bus Transjakarta dan Pemprov DKI," kata Kosasih di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, dia pun mengaku selama ini tidak pernah merasa keberatan dalam menerima segala masukan maupun kritikan dari para pemegang saham, termasuk dari Gubernur DKI Jakarta.

"Karena bagi kami, jabatan adalah amanah yang harus kami lakukan dengan penuh tanggung jawab dan profesional. Kami terima semua masukan dan teguran agar kami bekerja dengan lebih baik lagi," ujar Kosasih.

Dia menuturkan salah satu upaya yang dilakukan untuk memperbaiki pelayanan Transjakarta kepada para penumpang, yaitu dengan menambah dua bus gandeng dan 30 bus single di Koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas).

Kemudian, sambung dia, pihaknya juga berencana untuk mendatangkan sebanyak 320 bus baru berukuran sedang dan berstandar Bus Rapid Transit (BRT) pada bulan ini untuk meningkatkan pelayanan.

"Kami juga menunggu konfirmasi dari Kementerian Perhubungan mengenai keikutsertaan Pemprov DKI dalam menangani operasional bus TransJabodetabek. Kami berharap semuanya dapat terealisasi sebelum tahun ini berakhir," tutur Kosasih.

Seperti diketahui, pada Senin (30/11) kemarin, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana melakukan evaluasi terhadap seluruh jajaran direksi PT Transjakarta tahun depan.

"Evaluasi itu kami lakukan karena kinerjanya selama ini masih kurang. Evaluasi itu akan kami lakukan tahun depan. Kami evaluasi semua jajaran direksi di PT Transjakarta," ungkap Basuki.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015