Jakarta (ANTARA News) - Pengguna telepon pintar di Indonesia suka menonton video melalui perangkat mobile mereka, kata Growth Director untuk Asia Opera Software, Ivollex Hodiny.

Mengutip data dari perusahaan penelitian MillwardBrown, ia mengatakan, masyarakat Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 54 menit sehari untuk menonton video melalui smartphone.

"Tren ini akan terus meningkat yang akan mencapai puncaknya pada 2018 dengan konsumsi data terbesar dari video," kata Ivollex dalam diskusi di Jakarta, Selasa.

Pada tahun tersebut, kata dia, presentase akses video dari seluruh lalu lintas data akan mencapai 64 persen yang terdiri dari video konsumen dan video bisnis.

Selain itu, server Opera Max mencatat, 65 persen pengguna Opera Max di Indonesia menggunakan data internet mobile untuk mengakses aplikasi mobile dan sisanya melalui jaringan Wi-Fi.

Tiga kategori aplikasi yang paling sering diakses melalui jaringan mobile saat ini adalah video sebesar 31 persen, media sosial (28 persen) dan perambah (28 persen).

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015