London (ANTARA News) - Kembalinya mantan kapten klub Steven Gerrard ke lapangan latihan Liverpool telah menghadirkan senyum di wajah setiap orang, kata pelatih Juergen Klopp menjelang pertandingan perempat final Piala Liga di markas Southampton pada Rabu.

Gerrard telah menyelesaikan musim pertamanya di klub Liga AS LA Galaxy, yang diperkuatnya setelah 17 tahun berkarir di Anfield, dan saat ini sedang berlatih rekan-rekan setim lamanya.

"Ini adalah situasi yang bagus. Semua orang memiliki senyum di wajahnya ketika mereka melihat Stevie," kata Klopp pada konferensi pers Selasa

"Merupakan hal bagus untuk memiliki dia di sini dan kami berharap kami dapat membantu dia, dan dia dapat membantu kami dengan berada di ruang ganti. Ini keren."

Gerrard (35) kemungkinan besar tidak akan bergabung kembali dengan klub Merseyside itu sebagai pemain pinjaman, namun Klopp mengatakan kehadirannya mendongkrak semangat para pemain.

"Ia tidak akan bermain (melawan Southampton), namun ia berada dalam kondisi fisik yang bagus!" kata Klopp. "Saya katakan kepada tim sebelum latihan, ketika Stevie berada bersama kami di ruang ganti, itu sangat normal dan semestinya memang selalu seperti itu -- jika Anda merupakan pemain seperti Steven Gerrard di Liverpool maka pintu selalu terbuka. Itulah yang terjadi saat ini."

"Bagi kami, ini adalah situasi yang bagus bagus karena ia merupakan pemain yang sangat penting di klub ini, dan pada saat ini ia merupakan pemain yang sangat penting karena ia mengikuti latihan."

Piala Liga menawarkan kesempatan awal bagi Klopp untuk menghadirkan trofi penting pertamanya di Anfield, setelah ia menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober.

Meski demikian, ia memperkirakan pertandingan di pesisir selatan akan berjalan dengan ketat.

"Kesalahan terbesar yang dapat Anda buat adalah memikirkan putaran selanjutnya," ucapnya.

"Hanya Southampton. Mereka sedang sangat bersemangat pada permainan ini, mereka telah kalah pada dua pertandingan terakhirnya, dan mereka ingin memberikan hantaman."

"Saya dengar Southampton dan Liverpool bukanlah dua sahabat, maka ini akan menjadi pertandingan yang panas."

"Perempat final masih cukup jauh dari final. Namun saya senang dan tidak sabar untuk pertandingan itu. Saya tidak dapat mengatakan tim apa yang akan saya mainkan."

Ia mengonfirmasi bahwa Adam Bogdan akan mengisi posisi Simon Mignolet sebagai kiper, sedangkan Daniel Sturridge dan Jordan Henderson akan masuk dalam tim setelah pulih dari cedera sebagai pemain-pemain pengganti saat Si Merah menang atas Swansea pada pertandingan Liga Utama Inggris yang berlangsung Minggu.

Pengatur permainan Philippe Coutinho, yang absen karena cedera otot paha belakang, menghadapi ujian-ujian kebugaran. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015