Angers, Prancis (ANTARA News) - Tim promosi SCO Angers terus melanjutkan kejutan yang mereka ciptakan di Liga 1 Prancis musim ini, dengan menahan imbang 0-0 juara bertahan Paris Saint-Germain dalam laga lanjutan pekan ke-16 di hadapan publik Stade Jean-Bouin, Rabu dini hari WIB.

Namun demikian, tambahan satu poin tersebut juga membuat posisi Angers yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara cukup rawan tergusur oleh pesaing-pesaing mereka yang belum melakoni laga pekan ke-16.

Angers saat ini mengoleksi 27 poin, terpaut dua poin dari Olympique Lyon dan AS Saint-Etienne yang sama-sama memiliki 25 poin. Lyon baru akan melakoni laga melawan Nantes selepas laga di Angers usai, dan Saint-Etienne menjalani pertandingan pekan ke-16 menghadapi Lille OSC pada Kamis (3/12) dini hari WIB.

Sementara bagi PSG, tambahan satu poin cukup mengamankan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen Liga 1 dengan raupan 42 poin.

Selain itu hasil tersebut memperpanjang catatan tak terkalahkan PSG menjadi 25 pertandingan di Liga 1 atau 28 laga seluruh kompetisi domestik sejak pertengahan Maret lalu.

PSG sebetulnya mendominasi penuh pertandingan, Opta mencatat mereka menguasai 75 persen penguasaan bola, namun lini serang pasukan Laurent Blanc tumpul hanya menemui sasaran sebanyak tiga kali dari 12 kali percobaan.

Laga tersebut juga diwarnai tiga hantaman bola ke tiang gawang, dua kali untuk PSG dan sekali untuk tuan rumah.

Bola tandukan penyerang Edinson Cavani menghantam tiang gawang yang dikawal Ludovic Butelle pada menit 6, sedangkan pada menit 33 gilirang bola tendangan kaki kiri Angel Di Maria yang ditolak tiang gawang.

Sementara dari kubu Angers, bola sundulan Romain Saiss menyambut sepak pojok pada menit 38 hanya mengenai mistar gawang yang dikawal Kevin Trapp.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

SCO Angers (4-3-3): Ludovic Butelle (PG); Vincent Manceau, Ismael Traore, Romain Thomas, Yoann Andreu; Cheikh Ndoye, Romain Saiss, Thomas Mangani (Charles Diers); Gilles Sunu (Arnold Bouka Moutou), Billy Ketkeophomphone (Goran Karanovic), Abdoul Camara
Pelatih: Stephane Moulin

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Kevin Trapp (PG); Serge Aurier, David Luiz, Thiago Silva, Maxwell; Adrien Rabiot, Thiago Motta; Lucas Moura (Zlatan Ibrahimovic), Blaise Matuidi (Ezequiel Lavezzi), Angel Di Maria; Edinson Cavani
Pelatih: Laurent Blanc

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015