Italia (ANTARA News) - Laga antara dua klub Seri B, Spezia melawan Salernitana, membuka rangkaian babak keempat Piala Italia yang berlangsung pada Selasa (2/12) waktu setempat.

Spezia keluar sebagai pemenang laga tersebut dan memastikan melangkah ke babak kelima, setelah mengalahkan Salernitana dengan skor 2-0 di Alberto Picco, lewat gol dari Emanuele Calaio dan Sergio Postigo.

Hasil laga yang ditutup dengan kedua tim bermain dengan 10 pemain itu, Spezia sejak 68 setelah Calaio menerima kartu kuning kedua dan Salernitana pada menit-menit pengujung pertandingan usai pemain pengganti Umberto Eusepi melakukan tindakan tidak terpuji, cukup merefleksikan posisi kedua tim di klasemen sementara Seri B, Spezia urutan 15 dan Salernitana 18.

Rangkaian berlanjut ke Stadion Olimpiade Torino, yang menjadi saksi kemenangan tuan rumah dengan skor telak 4-1 atas tim Seri B, Cesena, berkat gol-gol yang dicetak Alessandro Gazzi, Emiliano Moretti, Maxi Lopez dan Marco Benassi.

AC Milan membutuhkan babak tambahan 2x15 menit demi memastikan kemenangan 3-1 atas Crotone sekaligus meraih tiket ke babak kelima Piala Italia musim ini.

Spezia, Torino dan Milan menjadi tiga tim pertama yang memastikan tempat di babak kelima yang akan berlangsung pada 16-18 Desember 2015.

Tiga laga akan berlangsung pada Rabu waktu setempat yakni Palermo vs Alessandria, Verona vs Pavia dan Udinese vs Atalanta, sedangkan pertandingan Carpi vs Vicenza dan Sassuolo vs Cagliari baru akan dilaksanakan pada Kamis (3/12) waktu setempat.

Berikut hasil lengkap pertandingan babak kelima Piala Italia yang berlangsung Selasa (1/12) waktu setempat (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal.

Spezia 2 - Salernitana 0 (Emanuee Calaio 13', Sergio Postigo 33')
Torino 4 - Cesena 1 (Alessandro Gazzi 3', Emiliano Moretti 14', Maxi Lopez 51' dan Marco Benassi 84'; Emmanuel Cascione 67')
AC Milan 3 - Crotone 1 (Luiz Adrano 47', Giacomo Bonaventura 106', Mbaye Niang 115'; Ante Budimir 68')

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015